Mantan Ketua PKBIB Jember Sebut Yenny Wahid Cocok Pimpin Indonesia

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Kendati Pilpres tahun 2024 masih agak lama, namun sejumlah nama mulai bermunculan dikait-kaitkan dengan pemilihan orang nomor satu di Indonesia itu. Salah satunya adalah Zannuba Ariffah Chafsoh. Yenny Wahid, sapaan akrabnya, dinilai layak mengisi bursa calon presiden (capres) karena mempunyai keunggulan yang tidak dimiliki tokoh lain.

 

Paling tidak, itulah penilaian mantan Ketua Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) Kabupaten Jember Jawa Timur, H Abdul Hadi. Menurutnya, Yenny Wahid tidak sekadar layak diorbitkan untuk  mengisi bursa capres, tapi justru pantas menjadi presiden atau wakil presiden Republik Indenesia.

 

“Beliau putri Gus Dur, tokoh NU, dan ketokohannya sudah tidak diragukan lagi,” ucap Hadi di kampus Universitas Islam Jember (UIJ), Selasa (22/2/2022).

 

Hadi menambahkan, tipikal sosok Yeny Wahid sangat cocok memimpin Indonesia. Katanya, Yenny Wahid  mempunyai wawasan kebangsaan yang cukup  elegan, yakni moderat. Sebagai tokoh NU, tentu sikap tawassuth, tawazun, dan i’tidal adalah bagian tak terpisahkan dari sikap dan tindakannya. Sebagai putri Gus Dur, ia tentu mewarisi ketokohan ayahnya yang dikenal sebagai tokoh pluralisme, pejuang demokrasi,  dan menjunjung tinggi toleransi.

 

“Mbak Yenny adalah sosok yang pas memimpin Indonesia,” jelasnya.

 

Penduduk Indonesia, lanjut Rektor UIJ itu, sangat beragam golongan, agama, budaya, ras, bahasa dan sebagainya. Sehingga butuh sosok yang bisa diterima oleh masyarakat yang beragam itu. Sementara di sisi lain, Indonesia terkini, juga tak bisa dikatakan 100 persen aman dari perpecahan. Sebab, kelompok-kelompok intoleran terus bergerak melakukan progpaganda di tengah-tengah masyarakat.

 

“Saya kira sosok yang bisa diterima oleh masyarakat yang majemuk ini, ya Mbak Yenny. Beliau juga punya cara tersendiri untuk menangani kelompok-kelompok intoleran,” urainya.

 

Pemilik klinik Al-Hadi itu menegaskan, sudah saatnya semangat dan pemikiran Gus Dur dihidupkan kembali melalui Yenny Wahid demi kemaslahatan Indonesia. Untuk itu, Hadi mengaku siap mendukung dan memenangkan Yenny Wahid dalam kontestasi Pilpres 2024.

 

“Jangan lupa, loyalis Gus Dur masih solid. Kader-kader PKBIB juga masih setia menunggu kemunculan Mbak Yenny, dan pada saatnya nanti bisa digerakkan” pungkasnya (AAR).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan