DPRD Jember Minta Dinas Pendidikan Selektif Beri Beasiswa

 

JATIMBERITA.COM | Jember – DPRD Jember mengapresiasi komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember untuk terus membantu mahasiswa dengan beasiswa. Pemberian beasiswa tentu sangat membantu meringankan beban mahasiswa untuk membiayai kuliahnya, lebih-lebih saat ini kondisi ekonomi masyarakat akibat Covid-19 belum juga pulih.

 

“Kami apresiasi niat baik eksekutif untuk membantu mahasiswa,” ucap Wakil Ketua DPRD Jember, Dedy Dwi Setyawan di kantornya, Selasa (8/2/2022).

 

Kendati demikian, politisi Partai NasDem itu meminta agar eksekutif betul-betul jeli dalam memilih dan menyeleksi penerima beasiswa. Jangan sampai salah sasaran. Orang yang memang berhak tidak dapat, tapi yang tidak berhak malah kebagian.

 

“Kalau hanya satu dua, mungkin bisa ditoleransi, karena tidak ada manusia yang sempurna,” jelasnya.

 

Wakil Ketua Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kencong Kabupaten Jember tersebut menegaskan, bahwa beasiswa yang akan digelontorkan Pemkab Jember cukup akomodatif. Artinya, semangat beasiswa tersebut adalah menjangkau semua mahasiswa dengan beragam skema bantuan, mulai dari katogeri miskin, prestasi, kompetisi, guru hingga perangkat desa.

 

“intinya, semua mahasiswa Jember akan dibantu sesuai kemampuan keuangan,” tambahnya.

 

Seperti ketahui, Pemkab Jember melalui Dinas Pendidikan saat ini masih menyiapkan segala sesuatunya untuk  menggelontorkan beasiswa. Ini adalah tahun kedua Pemkab Jember menggulirkan program serupa. Menurut rencana, pendaftaran pengajuan beasiswa akan dibuka bulan Maret 2022, dengan kuota 5000 penerima (Aryudi A Razaq).

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan