Tingkatkan SDM Pengurus, Muslimat NU Ambulu Jember Gelar FGD

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Ambulu Kabupaten Jember Jawa Timur terus bergerak untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) jajaran pengurusnya, baik di level PAC maupun Ranting. Salah satunya adalah menggelar Focus Group Discussion (FGD) di gedung MWC NU Ambulu, akhir bulan November 2021.

 

Menurut Ketua  PAC Muslimat NU Ambulu Kabupaten Jember, Dra.Wiwik Masrukhah, M.Pd.I, peningkatan SDM lebih-lebih di kalangan pengurus  merupakan hal yang sangat signifikan  dalam memimpin sebuah organisasi. Sebab, memang tidak gampang untuk mengelindingkan roda organisasi segemuk NU agar berjalan lebih cepat.

 

“Memang tidak gampang. Di sinilah pentingnya kita menggelar forum-forum diskusi untuk membuka wawasan kita agar lebih luas dan sebagainya,” ujar Wiwik di kediamannya, Desa Sumbeejo, Kecamatan Ambulu Jember, Sabtu (18/12/2021).

 

Meski demikian, semangat dan kekompakan Nahdliyin khususnya dalam acara-acara rutinan, layak diacungi jempol. Kekompakan sesungguhnya merupakan kekuatan NU yang bisa jadi tidak dimilki oleh organisasi lain. Tapi kompak saja tidak cukup, namun perlu dibarengi dengan semangat untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan. Sebab, saat ini tantangan NU cukup berat. Di antaranya adalah munculnya gerakan radikal, yang dari sisi amalan dan cita-cita berseberangan dengan NU.

 

“Untuk menghadapi mereka ‘kan tidak gampang, kita harus banyak belajar untuk mematahkan argumen mereka, atau setidaknya kita harus bisa meyakinkan masyarakat bahwa itu (gerakan radikal)  tidak sesuai dengan ajaran Islam. Itu ‘kan butuh ilmu,” urai Wiwik.

 

Namun di atas semua itu, guru Madrasah Aliah (MA)  Maarif Ambulu itu mengajak Nahdliyin untuk selalu bersyukur  kepada Allah karena telah menjadi bagian dari organisasi yang didirikan oleh Hadratus Syekh Hasyim Asy’ari itu. Katanya, NU bukan sekadar organisasi keagamaan biasa, tapi luar biasa karena mengusung cita-cita yang sangat mulia, yaitu  memperjuangkan tegaknya ajaran Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja).

 

“Kita niat ikut kiai, memperjuangkan Aswaja, insyaallah pasti dapat pahala,” jelasnya.

 

Ke depan, Wiwik mengaku akan menggelar forum-forum diskusi dan sejenisnya  secara berkala di lingkungan PAC Muslimat NU Ambulu sebagai pembekalan terhadap peningkatan SDM pengurus (Aryudi A Razaq).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan