Ketua Kwartir Pramuka Jember: Pramuka Kuatkan Persaudaraan

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Ketua Kwartir Pramuka Kabupaten Jember, KH. Muqit Arif menyatakan  sangat senang bergabung dalam pramuka selama ini. Sebab, di pramukalah persaudaraan  dibangun, dan kecintaan kepada NKRI dikuatkan

 

“Saya sangat senang sekali berada di Pramuka ini, di pramuka lah kecintaan terhadap NKRI ini tak perlu diragukan lagi, persaudaraan begitu kuat,  dan saya pikir rata-rata kita semua pernah memakai baju pramuka,” ungkap Muqit dalam pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Jember di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (23/09/2021).

 

Muscab tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarda Pramuka Jawa Timur, H. Arum Sabil.

 

Muqit juga berterima kasih atas kolaborasi berbagai pihak, termasuk juga pemerintah kepada gerakan pramuka selama ini.

 

Sementara itu, Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menyampaikan, pandemi Covid-19 ini telah merubah banyak kehidupan kita, termasuk yang paling menjadi sorotannya yaitu aktivitas belajar mengajar.

 

“Dimana-mana belajar dari dulu itu ya bertemu dengan gurunya, namun dengan Covid-19 melanda maka anak-anak kita sudah tidak bisa belajar langsung dengan gurunya, hanya menatap gadget mereka, ini berpotensi terjadinya lose generation, berpotensi terjadi degradasi bagaimana sopan santun mereka, tata krama mereka,” kata Bupati Hendy.

 

Dia menyampaikan, peran gerakan pramuka sangat penting dalam memupuk kembali semangat gotong-royong, saling menghargai sesama teman, untuk diajarkan kepada anak-anak kita sekarang.

 

“Pramuka juga kami harapkan ikut andil dalam upaya penanganan Covid-19 membantu pemerintah dalam vaksinasi warga, menegakkan protokol kesehatan,” sambungnya.

 

Dia berpesan siapapun ketua yang terpilih, seyogyanya harus mengedepankan kekompakan, gotong royong seperti nilai-nilai dalam pramuka.

 

“Tanpa teamwork, mustahil bisa sukses. Saya mewakili Pemkab Jember menyatakan siap bersinergi dengan Gerakan Pramuka Jember, siapapun ketua yang akan terpilih,” pungkasnya.

 

Muscab tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarda Pramuka Jawa Timur, H. Arum Sabil, dengan agenda pemilihan ketua baru Kwartir Pramuka Jember (AAR)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan