Selangkah Lagi, Mahasiswa Universitas Dr. Soebandi (UDS) Jember  Luncurkan Masker Wajah Peel-Off

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Tak lama lagi, tiga mahasiswa Universitas Dr. Soebandi (UDS) Jember akan meluncurkan kreasi mereka, yaitu masker wajah peel-off. Masker wajah yang diberi nama Clean Beaubit ini bentuknya gel. Masker wajah jenis ini penggunaannya cukup  praktis, tanpa bilasan air. Gel dioleskan ke wajah secara merata, ditunggu sampai kering, lalu gel ditarik (peel-off), niscaya wajah bersih.

 

“Ini praktis, dan trend masyarakat ke depan,  cenderung yang praktis-praktis,” ujar Indra Wahyu Ismi Dwi Dwi Nofanda di kampus UDS Jember, Kamis (16/9/2021).

 

Clean Beaubit sendiri merupakan hasil kerja tim yang terdiri dari Indra Wahyu Ismi Dwi Nofanda (ketua), Ida Ayu Fradnya Virliana Dewi, dan Iqbal Gifar Maulana. Ketiganya adalah mahasiswa Fakultas Farmasi UDS Jember, dan mewakili almamaternya untuk mengikuti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Bidang Kesehatan yang diselenggarakan oleh  Kementeian Pendidikan, Kebudayaan Riset, dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) RI.

 

“Ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kami kepada Kemendibuk sebagai penyelenggara PKM,”  tambah Indra.

 

Menurutnya, dalam membuat masker wajah yang berbentuk gel tersebut, pihakya sangat hati-hati karena menyangkut kesehatan sekaligus keindahan wajah konsumen. Segala sesuatunya harus diteliti demi menghasilkan produk yang optimal.

 

“Kami tidak main-main terkait khasiatnya itu. Takutnya kami sudah kerja keras, ternyata salah prosedur,  malah senyawanya hilang. Selain itu, kami juga mengadakan trial (percobaan) untuk memastikan kualitas produk,” tambahnya.

 

Mahasiswa asal Pandaan, Kabupaten Pasuran itu menuturkan, pihaknya berkaja sama dengan sebuah klinik kecantikan di Jember dan perusahaan kosmetik herbal di Jombang terkait perijinan ke BPOM untuk mendapatkan produk yang legal di pasaran. Selanjutnya, jika ijin keluar, Clean Beaubit akan diproduksi secara massal.

 

“Produknya nanti juga  kami pasarkan lewat toko-toko online ternama,” pungkasnya (AAR).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan