Berdayakan Sopir, Bupati Jember Resmikan Angkutan Wisata

JATIMBERITA.COM | Jember – Dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan,  Bupati Jember Jawa Timur,  H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman meresmikan angkutan wisata di depan Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu (15/09/2021). Angkutan wisata terebut di antaranya adalah angkutan kota, ojek konvensional, dan becak, yang dipersiapkan untuk melayani para wisatawan di Kabupaten Jember.

 

“Kami menggandeng para sopir angkutan konvensional seperti angkutan kota, ojek konvensional sampai becak untuk dijadikan angkutan wisata, ini juga menjadi program pemberdayaan kita untuk masyarakat kita yang berprofesi sopir angkutan umum,” kata Bupati Hendy Siswanto usai meresmikan angkutan wisata,

 

Para sopir angkutan wisata tersebut, lanjut Bupati Hendy, sudah dibekali keterampilan dalam melayani para wisatawan yang datang ke Jember. Keterampilan itu meliputi etika, berpenampilan yang baik dan sopan, komunikasi yang baik serta kemampuan dalam mendeskripsikan beberapa destinasi wisata yang ada di Kabupaten Jember.

 

Bupati Hendy berpesan kepada para sopir angkutan wisata agar memastikan dirinya maupun penumpangnya (wisatawan) untuk menaati protokol kesehatan supaya kondisi semakin baik.

 

“Jangan lupa juga kita mempromosikan tentang wisata kita, promosi dari mulut ke mulut itu lebih baik. Si sini wisatanya bagus, itu tawari semua ke siapapun yang anda kenal. Kami juga sedang meningkatkan kualitas jalan sepanjang 1000 kilometer. Ini juga sebagai penunjang wisata,” ungkap Bupati Hendy.

 

Usai diresmikan, para sopir angkutan wisata langsung mengantarkan para pelancong ke beberapa tempat wisata heritage (tempat bersejarah) di Jember seperti menara air pasar tanjung, Gedung LMOD (Landbouw Maatsccappij Oud Djember) yang sekarang Kantor PTPN XII dan banyak lagi lainnya. (AAR)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan