NasDem Jember Kembali Gelar Vaksinasi, Plt. Kadis Kesehatan: NasDem Bantu Mencapai ‘Herd Immunity’

 

JATIMBERITA.COM | Jember – Penyebaran Covid-19 yang tak kunjung berhenti membuat DPD Partai NasDem Jember Jawa Timur mengambil inisiatif untuk melakukan vaksinasi secara mandiri. Hari ini, Sabtu (28/8/2021) DPD Partai NasDem menggelar vaksinasi untuk warga Sukorambi, Mangli, Rambipuji, dan Nogosari. Vaksinasi yang dipusatkan di kantor DPD Partai NasDem,  Jalan Brawijaya, Jubung Kabupaten Jember ini merupakan hari kedua dari rangkaian program vaksinasi partai besutan Surya Paloh itu. Sebelumnya, vaksinasi serupa dilakukan di Pondok Pesantren Ngasor, Desa Jati Agung, Kecamatan Gumukmas, Jember.

 

Dalam vaksinasi kali ini, sekitar 1.000 warga ikut ambil bagian untuk disuntik vaksin Sinovac. Menurut Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Gofur, vaksinasi tersebut dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam memberantas Covid-19.

 

“Kita ingin Covid-19 segera tuntas. Sejak awal NasDem mempunyai kepedulian  terhadap persoalan ini,” ucapnya di sela-sela vaksinasi tersebut.

 

Ia menambahkan, dalam pemberantasan Covid-19, memang  menjadi komitmen  pengurus Partai NasDem mulai dari pusat hingga daerah. Katanya, saat ini DPW Patrtai NasDem Jawa Timur menyediakan 30.000 dosis vaksin. Puluhan ribu vaksin itu didistribusikan kepada seluruh kota/kabupaen se-Jawa Timur.

 

“Jember sendiri mendapat jatah 3.000 vaksin,” jelasnya.

 

Ketiga ribu vaksin itu telah dan akan dipergunakan untuk melakukan vaksinasi di 6 lokasi yang menjangkau warga 31 kecamatan dengan pambagian kuota yang proporsional.

 

Vaksinasi yang digelar DPD partai NasDem itu, dihadiri langsung oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Wiwik Supratiwi. Ia yang hadir mewakili Bupati Hendy Siswanto itu  menyampaikan terima kasih atas partisipasi Partai NasDem Jember yang turut membantu akselerasi pencapaian herd immunity.

 

“Kami sangat bersyukur karena Partai NasDem berpartisipasi, menggerakkan masyarakat untuk dapat mengikuti program pemerintah, mau divaksin, dan mandiri lagi,  karena ini merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan Covid-19”, ungkapnya.

 

Wiwik berharap agar elemen masyarakat yang lain juga bisa membantu percepatan vaksinasi, sehingga Jember bisa mencapai target, yaitu 70 persen dari jumlah penduduk.

 

“Kami berharap akhir tahun ini, warga yang sudah vaksin mencapai 70 persen,” pungkasnya (AAR).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan